Rabu, 30 November 2011

AIR TERJUN MADURA


Air terjun Toroan merupakan objek wisata yang telah terkenal sejak dahulu di Madura, berlokasi di Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang, kabupaten Sampang. Berdasarkan pengamatan tim Liputan-Madura, Air terjun yang langsung bermuara ke laut ini memancarkan keindahannya saat pagi hari dan sore hari.
Selain keindahan air terjun, kita akan di manjakan dengan keindahan lautan utara madura yang biru dan tenang, dan disisi timur air terjun terdapat tebing-tebing karang yang indah.


Liputan-Madura. Siapa sangka Madura punya Air Terjun, sebuah air terjun yang eksotis, dengan kondisi yang masih alami, perjalanan menuju Air Terjun yang berlokasi di Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan ini tidak bisa di lalui dengan mudah, perjalanan dari Kota Pamekasan akan menempuh medan berbukit dan di penuhi jalan penuh tanjakan. Setelah itu medan perjalanan akan di lanjutkan dengan berjalan kaki, karena Air Terjun bernama Bung Liyas ini tidak memiliki akses jalan yang memadai.

-Air terjun bungleas di desa kertagenah laok kecamatan kadur pamekasan, ternyata memiliki ke indahan alam yang luar baiasa. Sayangnya, tempat wisata ini tidak tertangani serius oleh pemkab pamekasan . Siapa sangka di dusun berkong desa kertagenah tengah, terdapat taman wisata air terjun yang memiliki nilai seni dan ke indahan alam yang luar biasa .Air terjun bungleas, begitulah warga sekitar menyebutnya. Sekalipun keberadaan nya jauh di pinggir desa yang terpencil ,ternyata mempunyai keindahan yang mampu membuat terpesona para pengunjungnya ,Sayangnya, air terjun yang belum ada dua nya di pamekasan ini, belum di kenal
banyak orang ,karena sulitnya jalan menuju lokasi air terjun tersebut.


musrikah warga sekitar air terjun mengatakan, selain ada air terjun bungleas juga ada air terjun yang serupa di desaanya ,ia sanagt menyayangkan kurang tanggapnya pihak pemerintah dengan taman wisata air terjun yang sebenarnya memiliki daya jual yang sangat tinggi .Bagi anda yang belum pernah mengunjungi tempat ini, ada baiknya suatu saat menyempatkan diri untuk merasakan langsung suasana indahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar