Kamis, 24 November 2011

MY PET

Aku punya seekor hewan peliharaan,dia seorang kucing,dan keluraga ku memberinya nama Yoga padanya,dia berjenis kelamin laki-laki.Dulu keluargaku mengambilnya dari tetanggaku yang mempunyai banyak kucing.Dia peranakan dari kucing Malaisya.Dia mempunyai warna bulu abu-abu dan hitam.Sekarang ia sudah berumur 7 tahun,dulu saat masih kecil saat pertama kali aku bertemu dengannya,ia amat lucu sekali,saat aku merasa bosan aku sering bermain dengannya.Dan Semua beban di dada seakan sirna tuk sementara.
Dulu ia sering sakit-sakitan,sehingga keluarga ku kewalahan untuk merawatnya,Apa lagi jika dia buang air kecil,pasti aku yang disuruh membersihkannya.Dia sangat nakal sekali,sehingga terkadang aku merasa membencinya,tapi ia tetap Yoga ku,Yoga yang dulu jadi teman ku saat aku masih sering di rumah,tapi sekarang aku sudah sering di kosan dan hanya sekali-sekali aku pulang kerumah.
Yoga setiap harinya makan 4 kali sehari,terkadang bisa lebih,jika ada orang makan biasa nya ia akan meminta makan lagi walau sudah makan.Saat bulan puasa Terkadang yoga jarang makan enak karna pada waktu siang hari taka da makanan di rumah,tapi saat buka dia akan makan enak dan banyak.kalau waktu sahur biasa nya ia akan ikut sahur,kalau tidak ada yang memberinya makan,ia akan mengeong sekeras-kerasnya dan mengikuti orang yang makan kemana aja.
Yoga memiliki ekor yang panjang,sehingga ia kelihatan lebih keren,ia tidak suka kalau ada orang yang memegang ekornya pada hal aku suka memegangnya,kalau aku marah padanya aku pasti akan menginjak buntutnya dengan pelan dengan tindakan itu ja membuat kucing ku berteriak.dan saat aku usil aku akan berpura-pura tuk memeganmng ekornya sehingga ia akan mengangkat salah satu kakinya untuk mencakarku.
Yoga adalah seekor kucing yang manis,ia tau jika di marahi karna itu akun sayank pada nya,jika ibuku marah padanya ia akan berpura-pura tidur dan memelaskan wajahnya sehingga ibu ku malah geram padanya dan mengrungksn nist tuk memarahinya.Tapi sekarang semuanya sudah tak seperti dulu karna ia sudah tua,sekarang kerjaanya adalah tidur makan dan tidur.

1 komentar: